10 Prayer Secrets: Supernatural Power for Your Breakthrough

10 Prayer Secrets: Supernatural Power for Your Breakthrough

TI Sebutkan fungsi dan keunggulan komputer ​

Sebutkan fungsi dan keunggulan komputer ​

Jawaban:

Berikut ini fungsi paling utama dari komputer adalah

1. Data Input

Mesin komputer mampu menerima informasi ataupun data dari sumber lain yang berasal dari luar. Data tersebut akan mudah diterima melalui berbagai kegiatan pada keyboard, mouse ataupun dari komputer lain dan peralatan lainnya.

2. Data Processing

Fungsi paling utama dari komputer adalah agar bisa melakukan pengolahan data, sehingga nantinya mampu menghasilkan output dalam bentuk informasi. Biasanya, data yang diolah di dalam komputer tersedia dalam bentuk gambar, teks, audio, grafik, dan lain-lain.

3. Data Output

Fungsi selanjutnya dari komputer adalah agar bisa memberikan hasil output setelah melalui berbagai proses pengolahan data. Informasi ini nantinya bisa disajikan dengan menggunakan monitor, alat printer dan juga speaker.

4. Data Storage

Komputer juga bisa disajikan sebagai tempat dalam menyimpan data, sehingga data tersebut bisa ditemukan secara mudah dan digunakan kembali oleh penggunanya. Data tersebut nantinya bisa disimpan di dalam memori komputer atau ke dalam memori eksternal.

5. Data Movement

Fungsi lainnya dari komputer adalah agar bisa memindahkan data yang berasal dari komputer yang satu ke komputer yang lainnya atau berbagai peralatan output lain.

Keunggulan Komputer antara lain :

Memiliki harga yang lebih murah dibanding perangkat laptop. Hal ini dapat dirasakan apabila anda membeli dan merakit sendiri satu persatu komponen komputer tersebut, seperti harddisk, prosesor, ram, motherboard, casing dan komponen lainnya.

Penjelasan:

Pengertian Komputer yaitu alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. komputer adalah suatu perangkat keras yang sangat berkaitan dengan teknologi. komputer mampu membantu berbagai pekerjaan manusia.

[answer.2.content]